Rabu, 19 Oktober 2011

Saif Jadi Imam Sholat

Masya Allah....sampai kaget saat bu guru cerita kalau Saif selalu menjadi imam sholat untk teman-temannya saat kegiatan praktek sholat di sekolahnya.  Kalau waktunya tiba Saif akan lebih dulu menggelar sajadah di depan dan menunggu teman-temannya. Kata bu guru cara sholatnya paling bagus, teman-temannya masih belum bisa bagaimana cara duduk ( ngga jelas duduk yang mana maksudnya ), tapi Saif sudah tau. Ahamdulillah. Laa quwwata illa billah.

Sekitar 8 atau 9 bulan terakhir , Saif dan Syihab memnag sudah mulai di inteifkan sholatnya. awalnya dengan daftar  yang di tempel di dinding kamar, yang diberi bintang-bintang ( soalnya mereka suka gambar bintang ), bila sholatnya bagus, dapat bintang 5 buah, bila kurang bagus, maka bintangnya juga berkurang. Tapi itu tidak sampai 1 bulan, karena mereka tampak sudah "ringan" saja saat diajak sholat, akhirnya tidak pakai bintang-bintang lagi.

Maunya sih Saif ikut ke mesjid, insya Allah sudah bisa dan tidak mengganggu lagi, tapi karena Syihab masih susah di beri pengertian ( kalau Saif ke mesjid, maka Syihab "harus" ikut juga, padahal Syihab sholatnya masih main-main, kadang lari-lari, ketawa-ketawa dll ), makanya "ditunda" dulu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar