Kamis, 17 September 2015

Ramdhan ini ( 2010 ) Saif ikut Puasa

Postingan berikut berupa draft yang ngantri dari sekitar ramadhan tahun 2010. Saat Saif berumur 5 tahun. Mama publish sekarang setelah berlalu 5 tahun.
----------------------------------------------

Hal yang tidak pernah kami duga sebelumnya, mengingat bagaimana kemampuannya kerkomunikasi yang belum sempurna, jadinya kami fikir mungkin dia tidak akan( belum ) mengerti bagaimana puasa itu, menjelaskan berpanjang lebar, bukannya membuat dia mengerti , malah bisa bikin Saif semakin bingung. Belum lagi melihat reaksinya kalau sedamg melihat orang lain makan , dia akan langsung bilang kalau dia lapar, meskipun sebenarnya dia juga baru selesai makan. Pokoknya dia ga tahan lihat orang lain makan, pasti pengen ikut makan juga. So ...kita ga pasang target apa-apa, rencananya tahun ini kami mau mengajak dia makan sahur dan berbuka dulu, soal sampe berapa kuatnya puasa, ga ada batasan.

Tapi subhanallah....laa quwwata illa billah...hari pertama, puasa sampai jam 11, hari ke 2 sampai jam 13.30, hari ke 3 sampai jam 15.00 hari ke 4 dan sampai tulisan ini di buat dia puasa sampai azan maghrib. Pernah sih dia tiba-tiba makan jajanannya, tapi setelah ditanya kenapa, dia langsung menangis menyesal, tapi ternyata saat itu dia sedang marah sekali sama Syihab yang memakan jajanannya yang tadinya mau dimakan saat ifthar nanti. Pernah juga dia memakan mie teman sekelasnya, pas di tegur dia langsung muntahkan ( keluarkan ), ternyata dia lupa.

----------------------------------------------
Singkat cerita bi idznillah Saif menyelesaikan sisa puasanya secara full , dari subuh hingga maghrib.
Tanpa mengeluh lapar dna haus. Alhamdulillaah.
Baarakalaahu fiih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar