Jumat, 30 Desember 2011

Ga Tahan Lihat Orang Makan

Ini salah satu ciri khas Saif. Biarpun dia sudah makan, bahkan baru selesai sekalipun,  saat dia lihat ada orang lain makan, maka dia akan mendekat dan menunjukkan tanda ( dengan bahasa tubuh ) bahwa dia ingin makan. Kadang juga dengan cara bertanya : " Makan ya ? " atau " Makan apa ?"..... kalau kita tawarin dengan senang hati dia akan ikut makan lagi, tapi karena itu ngga bagus ( masa makan terus ), kami biasanya akan bilang : " Saif sudah makan kan ?....Lupa ya ?"....Biasanya Saif akan tersenyum dan berkata : " Hehe....iya .... Saif lupa " sambil berlalu.


Pernah suatu ketika di sekolahnya diadakan acara makan bersama. Semua murid termasuk Saif mendapat jatah 1 porsi /anak. Rupanya Saif lebih dulu menghabiskan makanannya.  Sementara anak lain ada yang sudah selesai juga lalu kemudia bermain, dan sebagian anak lain, masih sibuk dengan makanannya masing-masing. 
Saat itu, ibu-ibu yang bertugas menyajikan makanan masih sibuk membereskan alat-alat dan membagi-bagi makanan untuk guru-guru. Saif alih-alih ikut main, malah gabung dengan ibu-ibu tsb, rupanya dia minta lagi. Tapi karena jatahnya sudah habis, maka di cuekin aja, Saif pun menangis tersedu-sedu disudut ruangan.
Mama kebetulan ( sebenarnya tidak ada ang kebetulan, semua sudah diatur oleh Allah ) ke sekolah,  begitu liat Saif menagis begitu ( kelihatan sekali dia sedang sedih ) , Mama tanya ada apa ...Saif bilang kalau dia ingin makan. dan di iyakan sama ibu-ibu di sana, lalu kata mereka Saif tadi sudah makan.
Mama jadi ngga enak pengen minta lagi, akhirnya Mama hanya membujuk saif dengan berbagai cara, tapi Saif tetap keukeuh jumekeuh pengan makan lagi ( namanya juga anak-anak ), Mama sampai bilang..." Piringnya ga ada Saif " . Dijawab sama Saif : " Itu ada piringnya " sambil telunjuknya mengarah ke tumpukan piring kotor. Mama bilang : " Piringnya kan kotor "...Saif menjawab : " Cuci dulu piringnya "......Duuuuh Mama jadi bingung. Qadharullah Akhirnya salah satu ibu menawarkan sepiring makanan lagi untuk Saif, tapi beliau minta maaf, karena ga ada lauknya, katanya sudah habis. Ga papa lah, toh Saif sudah kegirangan melihat seporsi makanan untuk dia. Dan beneran di habiskan , padahal sebelumnya belum pernah makan  itu, kalau pun ditawarin makanan yang sama,  sebelumnya dia akan menolak. 


Yaaa sudah rezeki Saif di situ ya. Alhamdulillah. Makasih ya Buuuuu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar